19 November 2011

Arti Browser dan Macam Macam Browser

Dijaman sekarang ini di Indonesia internet bukan lagi hal yang terbilang mewah walaupun kata orang sih...di Indonesia sendiri biaya internet itu masih dibilang tergolong mahal dibandingkan dengan negara-negara lain namun  tetap saja di Indonesia internet menjadi sarana mencari uang yang menggiurkan bagi para pelaku bisnis, dengan ditandai banyaknya bermunculan warung-warung internet (warnet) yang dengan mudah bisa kita jumpai dimana-mana.
Namun pada kesempatan kali ini saya tidak membahas  mengapa biaya internet di Indonesia itu mahal... karena apa...? karena itu bukan urusan saya...! hehehehe... dan apabila anda masih bersikeras untuk mempermasalahkan biaya internet yang terbilang mahal itu, saya persilahkan anda datang saja untuk berdemo ke gedung DPR karena disanalah sarananya... hehehehehe... Sekarang mari kita kembali ke pokok bahasan... istilahnya si Tukul " kembali ke laptop ".
Kalau berbicara mengenai internet, tentunya anda menggunakan yang namanya Browser...betul tidak...? dan saya yakin anda pasti lebih paham dan tentu pasti lebih pintar dari saya, namun bagi anda yang memang belum tahu ataupun lupa walaupun anda sering menggunakannya,  disini saya akan sedikit menjelaskannya.

Browser 
Adalah : Sebuah softwere atau aplikasi yang berfungsi untuk menampilkan, mengambil dan menginformasikan semua sumber-sumber data yang berasal dari www (World Wide Web). Apabila kita sederhanakan lagi arti dari browser itu adalah : sofwere yang kita benamkan didalam komputer yang dapat membantu kita untuk membuka informasi yang ada di internet.

Karena pentingnya browser dalam beraktifitas di dunia internet, muncullah istilah yang namanya "Browsing" dan apakah browsing itu...?.

Browsing 
Adalah : Sebuah istilah yang digunakan untuk menyebutkan aktifitas seseorang ketika dia sedang menjelajah sebuah situs yang ada di dunia internet.

Browser terbagi dalam 2 jenis yaitu :

1. Browser PC
Adalah : Browser yang hanya dapat digunakan pada perangkat komputer atau laptop.
Diantaranya :

    Browser untuk Windows : Browser yang terinstal pada OS Windows.
    Browser untuk Linux : Browser yang terinstal pada OS Linux.
    Browser untuk Mac : Browser yang terinstal pada OS machintos.

2. Browser Mobile
Adalah : Browser yang hanya dapat digunakan pada perangkat mobile seperti PDA, Hp dan sejenisnya.

Dan dibawah ini ada sedikit macam-macam browser langsung dengan link situs resminya yang mana mungkin bisa menambah perbendaharaan browser anda di dalam dunia internet, dan untuk lebih jelasnya mengenai browser-browser tersebut, silahkan anda baca langsung dari situs resminya.

Macam-macam browser diantaranya yaitu :


Demikianlah sedikit penjelasan dari saya mengenai arti dari Browser, kurang dan lebihnya marilah kita saling memaafkan...hehehehe...

Semoga informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment