22 November 2011

Cara Mendaftar Di 4Shared

Hostingan yang satu ini menurut saya sudah terbilang sangat familiar dikalangan orang-orang yang sering beraktivitas di internet, 4Shared nama dari situs ini, loading dari datanya lumayan terbilang cepat, file-file yang dapat disimpan oleh 4Shared ini adalah file-file yang berjenis musik, video dan juga foto. Dan disaat saya mengeluarkan artikel ini, 4Shared menduduki rangking ke-81 di dunia dan rangking ke-11 di Indonesia dalam versi situs Alexa.


4Shared ini memiliki 2 fitur yaitu:

Fitur Gratis : Mampu memberikan kapasitas penyimpanannya sebesar 10 Gb.

Fitur Premium : Mampu memberikan kapasitas penyimpananya sebesar 100 Gb.

Luar biasa bukan...? namun untuk lebih jelas mengenai perbandingan antara fitur Gratis dan fitur Premium lihat gambar dibawah ini :

Nah...apabila anda tertarik ingin mencobanya silahkan ikuti panduannya dibawah ini.

Untuk mendaftar di 4Shared tentu ada persyaratannya yaitu anda harus memiliki sebuah email, apabila anda belum memiliki email silahkan buat dulu email anda di Yahoo, Gmail atau ditempat-tempat lainnya.

Setelah anda memiliki sebuah email barulah anda menuju Kesini.

Tampilan awal dari situs 4Shared adalah seperti gambar dibawah ini. Dan untuk mendaftar di 4Shared silahkan anda klik tombol yang bertuliskan "Daftar".

Akan muncul form pengisian data untuk memasukkan alamat email, kata sandi serta pilihan paketnya yaitu Free dan Premium lihat seperti gambar yang ada dibawah ini, kemudian klik tombol "Daftar".

Setelah proses pengisian data diatas telah selesai anda lalui, maka anda kini sudah memiliki sebuah akun di 4Shared. Untuk menggunakannya silahkan anda klik tombol yang bertuliskan "Folder Baru" tuliskan nama folder sesuai dengan jenis file yang akan anda masukkan kedalamnya, hal ini dimaksudkan agar file-file yang anda masukkan kedalam ruangan 4Shared anda terlihat lebih rapi, setelah itu tekan tombok "Ok" lihat seperti tampilan gambar dibawah ini.

Kini anda sudah bisa memulai proses pengambilan file yang akan anda upload kedalam ruangan 4Shared anda, untuk lebih jelasnya lihat tampilan gambar yang ada dibawah ini.

Setelah proses upload selesai maka akan muncul sebuah link dari alamat file yang anda upload tadi, dan link itulah nantinya yang akan anda pergunakan.

Mudah bukan...? silahkan anda mencobanya.


Semoga informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment