09 November 2011

Cara Membuat Player Musik Di Blog Yang Auto Reply

Untuk memenuhi permintaan dari sobat-sobat Catatan Pena yang setia pada blog ini, dimana para sobat Catatan Pena banyak yang sangat menginginkan bagaimana cara membuat sebuah player musik di blog yang dapat mengulang-ulang lagunya secara otomatis. Pada artikel sebelumnya saya pernah memposting "Cara Memasang Lagu Otomatis Di Blog" didalam artikel tersebut player musiknya tidak dapat mengulang lagu secara otomatis dan lagu yang dapat diputar dalam player tersebut adalah berformat swf.
Dalam postingan kali ini saya akan membagi kepada anda, sebuah player musik yang berjalan secara otomatis yang juga dapat mengulang-ulang lagunya secara terus menerus sampai anda ataupun pengunjung blog anda merasa bosan untuk mendengarkan lagunya hehehe...namun player musik ini hanya untuk membaca lagu yang berformat mp3.

Tanpa panjang lebar mari...kita siapkan peralatan tempurnya...!
  • Siapkan secangkir kopi hangat dan sebungkus rokok.
  • Siapkan lagunya, formatnya harus mp3, agar tidak memberatkan loading dari blog anda, usahakan ukuran lagunya dibawah 1Mb, dan lagunya terserah  mau rock, pop, dangdut, jazz yang penting lagunya enak didengar.
  • Upload lagunya kedalam hostingan anda, saya menyarankan anda mengupload lagunya Disini, setelah mengupload lagu tersebut anda akan mendapatkan linknya, dan catat link mp3 tersebut.
  • Dan terakhir silahkan anda copy/paste script yang ada dibawah ini kedalam blog anda, namun terlebih dahulu rubah tulisan yang berwarna "Merah" dengan link lagu milik anda sendiri.
<embed wmode="transparent" src="https://sites.google.com/site/davotmarbun/CatatanPena.swf" flashvars="file=HTTP://LINK LAGU MILIK ANDA.mp3&amp;frontcolor=0xffffff&amp;backcolor=0xe6e  6dc&amp;lightcolor=0xffffff&amp;repeat=always&amp;autostart=true&amp;usefullscreen=false&amp;showeq=true" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" menu="false" allowfullscreen="false" width="260" height="24"></embed>

Mudah bukan dan silahkan anda mencobanya.

Dan dibawah ini adalah contohnya.




Knaan - Wavin Flag ( By: Catatan Pena )


Semoga informasi ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment