23 February 2012

Marquee Live

Jika pada postingan terdahulu, di sini atau di sini membuat teks berjalan atau “marquee” dengan menggunakan program html namun pada kesempatan postingan kali ini, Tips dan Trik Blog mencoba menggunakan fasilitas marquee live dari layanan gratis yang disediakan oleh http://www.marqueetextlive.com/. Kita dapat melakukan kustomasi secara “live” atas marquee yang kita kehendaki yang dapat dipreview sebelumnya. Dengan demikian jika belum cocok kita dapat melakukan kustomasi ulang hingga mendapatkan kustomasi yang sesuai dengan keinginan kita. Setelah itu, kita copy code html-nya untuk dipastekan di sidebar blog kita.

Langsung saja, kita mulai dengan masuk ke http://www.marqueetextlive.com/. Kemudian kita dapat melakukan kustomasi seperlunya, seperti, teks yang ingin ditampilkan, jenis font, font size (besar huruf), Angle (sudut kemiringan), Marquee width (lebar marquee), text colour (warna huruf), Marquee behaviour (scroll, slide in, alternate), juga Animation Speed (kecepatan dalam milliseconds).
Anda dapat mencoba-coba terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda. Setelah selesai, kemudian klik “Create Marquee Text” untuk mendapatkan code html-nya yang nanti di pastekan di sidebar blog kita.
Untuk melakukan paste code html di sidebar, seperti biasa, Anda login ke blogger.com. Setelah masuk ke halaman Panel Kontrol (Control Panel), kemudian pilih blog di mana akan ditempatkan marquee tersebut kemudian pilih layout kemudian klik Tambah Elemen Halaman kemudian pilih HTML/Javascript kemudian pastekan code html yang sudah Anda dapatkan tadi. Kemudian Simpan Perubahan dan selesai.
Contohnya kustomasi seperti di bawah ini.

Marquee Text Live - http://www.marqueetextlive.com

All Care Animal Referral Center

No comments:

Post a Comment