15 May 2011

Blogging Bukan Sekedar Hobi Tapi Juga Kebutuhan

i love blogging
Pertama kali saya mengenal dunia blogging, pada awalnya saya membuat blog hanya sekedar ikut-ikutan saja. Pada saat itu yang terlintas di pikiran saya hanya untuk mengisi waktu kosong dengan cara blogging. Dan saat itu pula saya mulai mencari berbagai tutorial blog untuk mempercantik tampilan blog saya yang masih cupu banget. Dengan banyaknya tutorial yang menawarkan bermacam-macam trik, akhirnya saya mencoba semua tutorial yang ada dan mempraktekannya pada blog saya. Tapi lucunya bukan malah blog saya menjadi bagus tapi lebih mirip tempat sampah online karena segala macam banner, java script, gambar semua terpasang di dalamnya yang akhirnya membuat blog saya super berat.

Dan saat itu pula saya mulai menyukai kegiatan blogging dan mulai menikmati hobi baru dan status baru saya sebagai seorang blogger. Seiring dengan berjalannya waktu saya mulai ketagihan dengan yang namanya blog dan memaksa saya mau tidak mau harus mulai belajar memahami tentang dasar-dasar pengkodean seperti HTML yang memang wajib bagi seorang blogger. Kini, bagi saya blogging bukan sekedar hobi tapi juga kebutuhan yang harus di lakukan setiap hari. Jika lagi tidak ada kegiatan, sepanjang hari saya habiskan di depan komputer mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi. Mungkin bagi sebagian orang kegiatan saya ini memang tidak berguna. Memang ada benarnya juga kalau di pikir-pikir kegiatan blogging tidak berguna. Apa manfaat dari ngeblog? Apa yang kamu dapat dari blog? Apa kamu bisa kaya lewat blog? Pertanyaan itu yang saya dapat ketika lagi berdiskusi dengan salah satu teman saya. "Buat saya kegiatan blogging sangat menyenangkan apalagi jika blog kita bisa dikenal orang banyak minimal sesama blogger, itu menjadi kepuasan tersendiri". Kegiatan blogging membuat saya mendapatkan pengetahuan baru, ilmu baru, dan teman baru. Sekali lagi Blogging Bukan Sekedar Hobi Tapi Juga Kebutuhan.

No comments:

Post a Comment