06 October 2010

Tak Ada Band yang Mundur dari Java Rockin' Land 2010 - Hot Music

Sejumlah aktivis anti-tembakau dan ahli kesehatan internasional meminta para musisi mundur dari Java Rockin' Land 2010. Namun, dua hari menjelang konser, pihak panitia memastikan tidak ada band yang mundur.

Konser akbar yang akan diselenggarakan untuk tahun keduanya itu diisi penampilan nama-nama besar seperti The Smashing Pumpkins, Arkarna, Stereophonic, Stryper, Dashboard Confessional, Wolfmother juga The Vines dan banyak lagi. Namun aktivis anti-tembakau dan ahli kesehatan internasional dari negara masing-masing meminta mereka mundur.

Penyebabnya, acara tersebut disponsori produsen rokok Gudang Garam. Band-band yang mendapat teguran tetap berkomitmen untuk pentas dalam konser yang digelar pada 8-10 Oktober 2010 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara.

"Ada beberapa band yang cerita ke kita soal ini, tapi itu tidak mengubah kerjasama kita. Memang mengganggu, tapi tidak mengubah pendirian juga komitmen mereka kepada kita," ujar Stage Manager Java Rockin' Land 2010 Eki Purwadiredja kepada detikhot saat ditemui di Hard Rock Cafe, EX Plaza, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2010).

Bahkan banyak dari band mancanegara tersebut telah berada di Indonesia sejak beberapa hari lalu. Sebut saja Arkarna, Not Called Jinx, Di-Rect hingga The Smashing Pumpkins.

Pihak promotor menyebutkan siapapun sponsornya, acara akan tetap berjalan. Gudang Garam memang sponsor utama, namun ada banyak sponsor lain yang mendukung konser tersebut.

"Ini kayaknya agak salah alamat. Tujuan mereka untuk memberantas pengguna rokok kan? Jadi bukan ke band atau acaranya. Kita hanya ingin memberikan satu festival. Siapapun sponsornya kita akan bikin," tutur Eki.

Eki yang mantan personel Humania itu juga menekankan agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu mundurnya sejumlah band. Java Rockin' Land 2010 akan tetap berjalan dengan pengisi acara seperti yang direncanakan.

Source : hotmusicdetik

No comments:

Post a Comment