14 December 2010

Penyebab Kondom Terlepas Saat Sedang Bercinta

Penyebab Kondom Terlepas Saat Sedang Bercinta

Setelah hari kemarin saya posting tentang Little Sex Game to Make You Hot dan Wikileaks Mengungkap Foto Pangeran Arab sedang Pesta SEX Mabuk dan Narkotika, maka hari ini saya akan update artikel terbaru lagi, yaitu Penyebab Kondom Terlepas Saat Sedang Bercinta.

Penyebab Kondom Terlepas Saat Sedang Bercinta

Kasus lepasnya kondom saat sedang bercinta dialami sejumlah pasangan yang tentunya sangat mengganggu. Ada banyak hal yang menyebabkan kondom mudah terlepas, mulai dari ukuran yang tidak pas, kelamaan mencabut usai ejakulasi hingga terlalu banyak memakai pelumas.

Selama digunakan sesuai anjuran, kejadian lepasnya kondom dari penis saat berhubungan seks sebenarnya jarang terjadi. Statistik menunjukkan insiden semacam ini hanya dialami oleh 2 persen dari seluruh aktivitas intercourse yang dilakukan para pria.

Dokter kandungan dari RS Hermina Jakarta, dr Ifzal Asril SpOG mengatakan penyebab kondom lepas adalah:

1. Ukuran kondom yang tidak sesuai.
Biasanya karena ukuran kondom yang terlalu besar, sehingga kurang kuat saat melekat pada batang penis. Namun sebaliknya, kondom yang terlalu kecil juga bisa menyebabkan kondom mudah lepas. Justru karena kurang besar, kondom tidak bisa disarungkan hingga pangkal penis sehingga hanya menutupi bagian kepala penis dan beberapa centimeter di bawahnya.

2. Penyebab utama kondom lepas dalam vagina justru lebih banyak karena tidak segera menarik penis setelah berhubungan intim.
Setelah ejakulasi dan berhubungan, harusnya penis langsung ditarik dari vagina. Jika tidak, penis yang mengecil akan membuat pemakaian kondom melonggar dan akhirnya tidak terbawa saat penis ditarik. Jadi setelah ejakulasi jangan membiarkan penis lama-lama di dalam vagina.

Sementara dikutip dari Kinseyconfidential.org, Selasa (14/12/2010), faktor lain yang meningkatkan risiko kondom lepas adalah:

1. Kondisi kepala penis yang tidak disunat. Gerakan kulup atau kulit penutup kepala penis menyebabkan kondom mudah bergeser sehingga lama-lama mudah copot.

2. Cairan pre-ejakulat atau pelumas yang keluar selama penis ereksi juga bisa menyebabkan kondom lepas. Jika cairan ini diproduksi terlalu banyak, sisi bagian dalam kondom menjadi licin sehingga mudah tergelincir di permukaan batang penis.

Untuk mengeluarkan kondom yang tertinggal di dalam vagina, dr Ifzal mengatakan tidak masalah untuk mengambilnya dengan jari sebab kendalaman vagina hanya sekitar 14 cm. Sementara untuk mencegah kondom lepas, gunakan ukuran yang sesuai, segera keluarkan penis setelah orgasme dan jika perlu gunakan ring penjepit batang penis.

Jika Bermanfaat di SHARE dan LIKE FACEBOOK yah jangan lupa COMMENTNYA Terima kasih Atas Kunjungannya.

No comments:

Post a Comment