07 January 2011

Pemerkosaan Yang Dilakukan Menteri Malaysia Terhadap TKW Indonesia

Setelah hari kemarin saya posting tentang Cheat Ninja Saga CP Full Intant CP Ninja Saga Terbaru 2011 dan Cheat Ninja Saga 6 Januari Ultimate Weapon, maka hari ini saya akan update artikel terbaru lagi, yaitu Pembagian Grup Piala AFC 2011 dan Jadwal Pertandingan AFC.

Media Malaysia ramai memberitakan tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia berinisial, Rb (nama lengkapnya sengaja tak kami tulis), yang diduga telah diperkosa Menteri Kebudayaan dan Informasi Malaysia, Datok Rais Yatim, pada 2007. Rais Yatim sendiri sudah membantah keras tuduhan itu.

Menurut keterangan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) yang diterima VIVAnews.com, Rb sudah didatangi dan diajak bicara oleh Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Jawa Tengah, AB Rochman, di kediamannya. BP3TKI merupakan unit pelayanan teknis di bawah BNP2TKI.

Dari situ terungkap, Rb merupakan mantan TKI yang pernah bekerja sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) di rumah Menteri Datuk Rais Yatim di Malaysia.

Dia kembali ke Indonesia pada 2007. Wanita yang kini berusia 46 tahun itu sekarang tinggal bersama suami dan kedua anaknya.

Kasus perkosaan ini diduga terjadi saat Rb bekerja di rumah keluarga pasangan Datuk Rais Yatim dan Datin Masnah. Namun, hingga saat ini belum ada laporan tentang kasus itu ke kepolisian Malaysia maupun Indonesia.
Kasus ini pertama kali diungkap situs berita Malaysia, Harakah Daily, yang memberitakan bocoran data dari WikiLeaks. WikiLeaks dikabarkan mengacu pada blog Rocky Bru, blogger Malaysia yang juga mantan Pemimpin Redaksi The Malaysia Mail, sebuah koran gratis di Malaysia. Berita selengkapnya klik di sini.

Dalam blog Rocky Bru, muncul tautan (link) suatu dokumen mengenai dugaan perkosaan atas seorang pembantu Indonesia, berinisial Rb. Dokumen itu mencantumkan laporan investigasi lembaga pembela hak-hak pekerja asal Indonesia, Migrant Care. Migrant Care sendiri akan menggelar keterangan pers hari ini.

Rais Yatim, kini menjabat Menteri Penerangan, Komunikasi, dan Kebudayaan Malaysia, membantah keras tuduhan itu. "Saya menafikan sembarang tuduhan tersebut, sama ada yang berkaitan tuduhan memperkosa mana-mana individu empat tahun dahulu atau lain-lain dakwaan yang dicetuskan penulis liar blog di Internet atau mana-mana entiti politik," kata Rais, seperti dikutip kantor berita Bernama, dan juga dimuat di laman harian Utusan Malaysia, Rabu 5 Januari 2011.

Source : vivanews

Jika Bermanfaat di SHARE dan LIKE FACEBOOK yah jangan lupa COMMENTNYA Terima kasih Atas Kunjungannya.

No comments:

Post a Comment