26 February 2011

Belum Hamil Test Kesuburan Sperma Pasangan Anda!!

Setelah hari kemarin saya posting tentang Tertangkap Basah Oleh Anak Anda saat Bercinta ? dan 10 Ciri-ciri Orang Kecanduan SEKS, maka hari ini saya akan update artikel terbaru lagi, yaitu Belum Hamil Test Kesuburan Sperma Pasangan Anda!!.

Kualitas sperma memiliki peran besar terhadap kehamilan. Tahukah Anda bahwa kebiasaan merokok atau suhu tinggi di sekitar kantung kemaluan dapat membuat kualitas sperma buruk?

Jika Anda dan pasangan sudah lama menikah namun belum juga dikaruniai momongan, ada baiknya untuk memeriksakan diri ke dokter atau bidan. Tidak hanya sang istri saja, suami pun juga dianjurkan untuk memeriksakan diri ke dokter.

Menurut pakar seks wolipop, dr Vanda Mustika, kedua pihak berperan yang sama besarnya untuk terjadinya kehamilan. Istri harus memiliki rahim dan sel telur yang sehat, sedangkan suami berperan menyediakan sperma yang baik kualitasnya.

Kualitas sperma

Kualitas sperma memiliki peran yang cukup penting. Hal tersebut karena gerakan sperma kurang baik atau sel spermanya tidak utuh lagi, sehingga tidak mampu untuk membuahi.

Kualitas sperma ini seringkali terganggu, selain karena kebiasaan merokok, suhu di sekitar kantung kemaluan (skrotum) yang terlalu tinggi juga bisa menyebabkan kualitas sperma menjadi tidak maksimal. Suhu yang terlalu tinggi ini biasanya disebabkan karena terlalu sering menggunakan sepeda motor, di mana dudukannya terpapar langsung oleh sinar matahari, atau kebiasaan menggunakan celana dalam atau celana berbahan dasar kain yang tebal sehingga menyebabkan suhu di sekitar kemaluan meningkat.

Hitung masa subur

Selain karena kualitas sperma, masa subur tentunya memiliki andil besar terhadap kehamilan. Sudahkan Anda menghitung masa subur Anda?

Sebaiknya hubungan seksual dilakukan pada saat terjadinya ovulasi dengan tidak melakukan hubungan seksual 2-3 hari sebelumnya agar kualitas sperma lebih baik. Biasanya ovulasi terjadi 14 hari sebelum haid berikutnya dan disertai dengan keluarnya lendir dari miss V yang tidak putus saat diregangkan.

Tetapi, bila hubungan seksual telah dilakukan sesuai jadwal dan tidak ada masalah dengan kualitas sperma suami, dan belum terjadinya kehamilan juga, maka Anda harus menjalani berbagai pemeriksaan. Pemeriksaan yang dijalani untuk mengetahui dakah kelainan di tingkat organ, misalnya saluran telur yang tersumbat, atau kondisi indung telur atau rahim mengalami masalah. Selain itu, Anda juga harus melakukan pemeriksaan kadar hormon, untuk mengetahui apakah tubuh Anda memiliki sistem pengaturan hormon yang baik.

Silahkan Gabung di Connection Kang Yasin :
Pengumpul RECEH INDO Kang Yasin : http://kumpulblogger.com/signup.php?refid=117648
Forum : http://kang-yasin.indonesianforum.net/forum
Grup CNSB : http://www.facebook.com/home.php?sk=group_168409269848173&ap=1

Jika Bermanfaat di SHARE dan LIKE FACEBOOK yah jangan lupa COMMENTNYA Terima kasih Atas Kunjungannya.

No comments:

Post a Comment