26 February 2011

Tips Menghilangkan Luka Bekas Cacar

Tips Menghilangkan Luka Bekas Cacar

Setelah hari kemarin saya posting tentang Cheat Point Blank 23 Februari 2011 Phantom 1.7 update dan Cheat Ninja Saga Create Char Lebih dari 1 Untuk Free User, maka hari ini saya akan update artikel terbaru lagi, yaitu Tips Menghilangkan Luka Bekas Cacar.

Cacar Air adalah penyakit umum yang banyak di temui di Indonesia, penyakit ini sering sekali di derita oleh anak-anak terutama usia 2-8 tahun, namun banyak juga orang dewasa yang terkena penyakit ini. Cacar air dapat pula menimbulkan bekas yang sanggat mengganggu di bagian2 tubuh terutama wajah, bekas cacar air yang menahun akan sulit hilang dan menimbulkan rasa kurang percaya diri pada penderitanya.

Berikut ini beberapa tips untuk perawatan cacar air dan juga ramuan tradisional untuk mengatasi cacar air serta menghilangkan bekas cacar air yang menahun.

Tips perawatan bagi penderita:

1. Rutin mengganti pakaian penderita setiap hari
2. Menaburkan bedak anti gatal pada tubuh penderita agar rasa gatal berkurang dan ruan menjadi cepat kering,
3. Memisahkan penderita dengan orang yang sehat agar tidak menular
4. Mandi dengan air hangat dengan campuran obat antigatal
5. Memotong & membersihkan kuku agar tidak menimbulkan infeksi pada cacar
6. Memberi kondisi yang nyaman untuk beristirahat pada penderita agar dapat ber istirahat dengan nyaman dan membantu proses penyembuhan.

Resep Tradisional untuk mengobati cacar air (diminum)

Resep 1: 30 gram temu lawak + 25 gram kencur + 15 gram asam jawa + 15 gram jahe, dicuci dan dipotong-potong, lalu direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2-3 kali sehari.

Resep 2: 2 buah mengkudu matang dicuci dan dijus, atau diparut dan diambil airnya, lalu diminum. Lakukan 2-3 kali sehari.

untuk perebusan sebaiknya digunakan periuk tanah atau panci enamel atau panci kaca.

Resep tradisional untuk mengatasi bekas cacar air:

Ambil kacang hijau secukupnya, rendam dalam air sampai kacang hijau tersebut membesar, tumbuk kacang hijau yang telah membesar, tumbukannya oleskan pada bagian-bagian yang ada bekas cacar airnya. Selamat Mencoba.

Saya mendapat info lagi dari ipar saya bahwa kacang hijau yg direndam dalam air sampai kacang hijau tsb membesar kemudian ditumbuk juga bisa mambantu pemulihan kulit akibat cacar air dengan cara dioleskan pada wajah.

Silahkan Gabung di Connection Kang Yasin :
Pengumpul RECEH INDO Kang Yasin : http://kumpulblogger.com/signup.php?refid=117648
Forum : http://kang-yasin.indonesianforum.net/forum
Grup CNSB : http://www.facebook.com/home.php?sk=group_168409269848173&ap=1

Jika Bermanfaat di SHARE dan LIKE FACEBOOK yah jangan lupa COMMENTNYA Terima kasih Atas Kunjungannya.

No comments:

Post a Comment